Queiroz Akan Menjadi Bos Afrika Selatan

Queiroz Akan Menjadi Bos Afrika Selatan

Queiroz Akan Menjadi Bos Afrika Selatan

Queiroz Akan Menjadi Bos Afrika Selatan – Mantan asisten pelatih Manchester United yang berusia 60 tahun, yang bertanggung jawab atas Bafana Bafana antara tahun 2000 hingga tahun 2002 silam, akan mengambil posisi sebagai pelatih setelah Iran tampil di Brazil pada musim panas ini. Mantan asisten manajer Manchester United itu adalah Carlos Queiroz yang akan ditetapkan untuk mengambil alih posisi sebagai pelatih kepala tim nasional Afrika Selatan setelah kompetisi Piala Dunia 2014 di Brazil selesai. Pelatih yang berusia 60 tahun itu, yang pernah memimpin Bafana Bafana pada periode tahun 2000 hingga 2002 sebelum dirinya menjalani dua masa sebagai Sir Alex Ferguson No.2 di Old Trafford, dan telah bertugas menjadi pelatih dari tim nasional Iran sejak tahun 2011 dan berhasil menuntun mereka untuk bisa lolos kualifikasi dan ikut dalam putaran final Piala Dunia di musim panas mendatang di Brasil.
Queiroz Akan Menjadi Bos Afrika Selatan – Akan tetapi, salah seorang sumber dalam Asosiasi Sepakbola Afrika Selatan (SAFA) telah mengatakan bahwa satu kesepakatan telah tercapai dengan Quieroz untuk mengambil alih kendali dari tim nasional, yang mana akan mulai berlaku sejak bulan Juli pada tahun ini. Hal ini dapat dimengerti kalau Safa ingin agar pelatih asal Portugal itu segera mengambil alih kursi kepelatihan akan tetapi sang pelatih sendiri amat sangat ingin untuk mengawasi jalannya Piala Dunia bagi tim nasional Iran sebelum akhirnya menggantikan Gordon Igesund. “Carlos akan datang kembali lagi untuk melatih Bafana. Akan tetapi, kontraknya akan mulai efektif pada bulan Juli tahun ini karena sang pelatih telah menyatakan keinginannya untuk menyelesaikan pekerjaannya dengan Iran sebelum memulai tugas baru.”

Queiroz Akan Menjadi Bos Afrika Selatan – “Ingat, dia membantu Iran untuk lolos ke Piala Dunia di Brasil dan oleh karena itu sangat masuk akal jika dia bergabung dengan kami setelah acara itu selesai, saya tidak berpikir bahwa Gordon Igesund akan dipecat. Saya pikir dia akan melihat bahwa kontraknya sudah selesai.” Igesund – yang memimpin Afrika Selatan di Piala Afrika tahun 2013, Piala Cosafa tahun 2013 dan Kejuaraan Nasional Afrika pada awal tahun ini – belum mendapatkan satu tawaran yang baru di kontraknya pada saat ini, yang mana akan berakhir pada bulan Juni mendatang. Queiroz merupakan pelatih yang memandu Afrika Selatan untuk menghadapi putaran final Piala Dunia tahun 2002 lalu sebelum akhirnya sang pelatih mengundurkan diri sebelum turnamen setelah adanya satu perbedaan dengan Safa, dengan pelatih lokal yaitu Jomo Sono yang memimpin tim tersebut di Korea Selatan dan Jepang.

Queiroz Akan Menjadi Bos Afrika Selatan – Bos kelahiran Nampula itu, yang memimpin Real Madrid pada musim 2003-04 dan dua kali melatih tim nasional Portugal, akan mengawasi bagaimana jalannya babak penyisihan Grup F dimana Iran pada musim panas ini akan berhadapan dengan Argentina, Nigeria, dan juga Bosnia Herzegovina untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.