Rodgers Peringatkan Gerrard Soal Kartu

Rodgers Peringatkan Gerrard Soal Kartu

Rodgers Peringatkan Gerrard Soal Kartu

Rodgers Peringatkan Gerrard Soal Kartu – Brendan Rodgers telah menasihati Steven Gerrard agar lebih berhati-hati dalam empat pertandingan berikutnya yang akan dijalani oleh Liverpool. Sang kapten berpengaruh tersebut memiliki kemungkinan untuk terkena larangan bertanding selama dua pertandingan, dari perburuan gelar Liga Primer Inggris. Gelandang Liverpool tersebut menerima kartu ke-sembilannya musim ini, dalam kemenangan 6-3 atas Cardiff City. Serta, ia terancam menerima hukuman dua pertandingan apabila ia menerima kartu ke-10 sebelum tanggal penyesuaian, yakni 13 April. Gerrard hanya menerima dua kali kartu kuning dalam 21 pertandingan sejak awal musim, namun ia kini menerima tujuh kartu tambahan hanya dalam 10 kali pertandingan terakhirnya bagi Liverpool, periode di mana ia dimainkan sebagai holding midfield, dengan sejumlah kesuksesan yang dituai.

Rodgers Peringatkan Gerrard Soal Kartu – Sang manajer Liverpool mengatakan: “Kami hanya harus menghadapi situasi ini. Saya telah berbicara kepadanya mengenai hal ini, dan kami hanya harus lebih sangat berhati-hati. Saya rasa ia telah sangat tidak beruntung. Dua kartu terakhir yang ia terima tidaklah beruntung. Salah satunya saat melawan Manchester United sudah seharusnya tidak terjadi. Kami tidak membantunya karena kami terlalu mudah membuang penguasaan bola. Ia tidak beruntung menerima sejumlah kartu yang tidak perlu. Peran tersebut adalah peran yang dapat ia mainkan dan ia akan menemukan jalannya, saya yakin. Ia hanya perlu lebih hati-hati, namun ia cukup pintar untuk beradaptasi.”

Rodgers Peringatkan Gerrard Soal Kartu – Rodgers dengan cerdik menghindari pernyataan dukungan untuk Manchester United, dan mengatakan: “Kami berlatih di Anfield pada sore hari, sehingga saya akan duduk dan menontonnya setelahnya. Saya benar-benar menantikannya. Apapun hasil yang terbaik untuk anda, maka anda selalu bersikeras untuknya,bukan? Namun saya lebih khawatir dengan bagaimana kami akan bermain di hari Rabu nanti, jika boleh jujur.” Rodgers juga percaya bahwa tiga gol yang bersarang ke gawang anak asuhnya kala mereka meladeni Cardiff menunjukkan bahwa Liverpool belumlah usai. Namun, Rodgers bersikeras bahwa klubnya sedang dalam jalur yang benar untuk mengakhiri puasa gelarnya. Permainan atraktif yang telah ditunjukkan oleh Liverpool sepanjang musim ini berjalan memang telah memukau jutaan pasang mata publik penikmat sepakbola Inggris.

Rodgers Peringatkan Gerrard Soal Kartu – Namun, permainan-permainan atraktif tersebut tidaklah sempurna apabila tidak dilengkapi oleh titel gelar juara Liga Primer Inggris. Terakhir kali Liverpool memenangkan gelar kasta teratas sepakbola Inggris adalah di tahun 1990, di mana saat itu belum tiba era Liga Primer Inggris seperti sekarang ini. Publik Merseyside merah tentu telah jemu bermusim-musim menjadi bahan ejekan dari klub-klub rival lainnya yang menganggap Liverpool hanya membangga-banggakan sejarah yang telah lampau. Kini, dengan situasi yang ada sudah saatnya puasa gelar tersebut disudahi, dan membangun dinasti Brendan Rodgers yang diharapkan dapat terus memainkan sepakbola atraktif dilengkapi torehan berbagai gelar juara.