Saya Selalu Percaya Kepada Bendtner

Saya Selalu Percaya Kepada Bendtner

Saya Selalu Percaya Kepada Bendtner

Pelatih Arsenal asal Prancis yang sudah berusia 63 tahun berkata bahwa dia selalu mempercayai Nicklas Bendtner. Penyerang internasional asal Denmark tersebut mencetak gol pembuka dalam kemenangan 2-0 The Gunners atas Hull City. Hanya saja kata Wenger, Bendtner perlu untuk tetap menjaga kebugarannya pada posisi puncak untuk selalu bisa berkompetisi dan pada akhirnya diturunkan oleh Sang Professor. Arsene Wenger menegaskan bahwa sebenarnya dia selalu menjaga kepercayaannya terhadap Nicklas Bendtner dan yakin bahwa pemain Denmark tersebut bisa bermain dan mengambil sebuah bagian dari keberhasilan Arsenal yang dia percayai akhirnya akan meraih juara Liga Premier Inggris pada musim ini.

Penyerang berusia 25 tahun tersebut akhirnya membuat start dari menit awal untuk Arsenal sejak bulan Maret 2011 dan kemudian mencetak gol untuk The Gunners yang akhirnya menang 2-0 atas Hull City kemarin. Pertandingan pada tengah pekan itu membuat Bendtner tampil kedelapan kalinya untuk Arsenal pada musim ini tetapi pada tujuh penampilan sebelumnya dia hanya menjadi pemain pengganti. Tetapi, sebenarnya Wenger yakin jika penyerang Denmark tersebut tetap menjaga performanya dia akan memberikan tempat untuk Bendtner untuk berduet bersama Olivier Giroud atau bahkan menggeser posisi Giroud sebagai target man utama. Wenger menyatakan bahwa Bendtner mempunyai kualitas makanya dia tetap mempertahankan Nicklas.

“Nicklas mempunyai kualitas. Saya sudah membuatnya membubuhkan tanda tangan dua kali untuk kontrak panjang karena saya yakin bahwa kualitasnya sebenarnya melebihi rata-rata pemain lainnya. Dan pada saat dia menunjukkan hal tersebut dia adalah seorang pemain luar biasa yang menunjukkan kualitas dia yang sebenarnya.” Kata Wenger dalam konferensi pers usai laga. Wenger kemudian melanjutkan, “Penampilan terakhirnya memang mengecewakan. Pada saat dia bermain pada bulan Oktober melawan Chelsea, performanya sebenarnya tidak cukup meyakinkan saya, tetapi, melihat kerja kerasnya pada latihan sesudah pertandingan tersebut keyakinan saya timbul kembali dan saya selalu padanya. Maka kemudian ada sebuah kesempatan untuk dia diturunkan pada saat itulah saya menurunkannya.”

“Dia mempunyai stamina luar biasa. Stamina alami sebagai orang Denmark. Dia bisa bermain secara simultan dan spartan selama 90 menit. Kualitas dia juga luar biasa, terknik bermainnya yang di atas rata-rata membuatnya menjadi salah satu pemain yang diperhitungkan hingga kini. Tapi akibat hal-hal itu pula kadang kondisinya tidak terlalu fit untuk diturunkan. Namun, ketika dia sudah fit pada saat pertandingan, maka dia akan ditampilkan, seperti pada pertandingan ini contohnya. Dia telah menunjukkan performa yang bagus.” Wenger masih berpanjang lebar menjelaskan tentang Bendtner. Nicklas Bendtner adalah salah satu harapan Arsenal untuk meraih gelar juara. Bendtneryang merupakan pemain asal Denmark. Masih menjaga kepercayaan dan harapan para pendukung Gudang Peluru tersebut.