Suarez & Wenger Siap Dengan Kesepakatan Baru

Suarez & Wenger Siap Dengan Kesepakatan Baru

Suarez & Wenger Siap Dengan Kesepakatan Baru

The Daily Mirror yakin bahwa pada akhirnya Luis Suarez akan mendapatkan kontrak secara jangka panjang untuk tetap berada di klub The Reds. Kemungkinan kontrak tersebut akan diberikan pada tahun baru mendatang. Setelah melihat penampilan pemain bintang tersebut ketika melawan Norwich yang mana ia mencetak empat gol. Reporter The Mirror David Maddock menyatakan bahwa klub memiliki kesediaan serta kesiapan untuk membuat Suarez menjadi salah satu pemain yang mendapatkan bayaran tertinggi guna memastikan loyalitas pemain ini dalam jangka panjang dengan klub.

Luis Suarez telah sekian lama menjadi pemain yang dikaitkan dengan kepindahan ke beberapa klub Eropa seperti klub Real Madrid dan Arsenal meskipun kontraknya di Anfield belum berakhir hingga tahun 2016. Maddock menuliskan: Liverpool telah bersiap untuk menjadikan Luis Suarez sebagai salah satu pemain yang akan menerima bayaran tertinggi di Liga Premier guna mengamankan karirnya di Anfield dalam jangka panjang. Manajer Liverpool Brendan Rodgers telah berjuang untuk mempertahankan striker kelas dunia tersebut tetap besama The Reds. Mereka akan merubah struktur gaji untuk Suarez dan berusaha untuk menyaingi beberapa pemain di Manchester City dan Chelsea.

Jika hal tersebut terjadi, maka Suarez akan disejajarkan dengan pemain seperti Yaya Toure, Sergio Aguero, serta Eden Hazard. Kontrak pemain asal Uruguay ini masih tersisa dua setengah tahun lagi dikontraknya sekarang. Akan tetapi, Rodgers mengungkapkan pada pekan ini bahwa Liverpool ingin membuka pembicaraan untuk memperpanjang perjanjian sebelum akhir musim. Di sisi lain, menurut Daily Times manajer Arsenal Arsene Wenger semakin dekat dengan kesepakatan kontrak baru untuk dirinya agar tetap berada di Arsenal dengan biaya sebesar £ 24 juta. Matt Dickinson melaporkan bahwa negosiasi kontrak telah berlangsung selama beberapa bulan dan kedua belah pihak hampir mencapai kesepakatan.

Dickinson menuliskan:

Arsene Wenger telah mendekati dengan persetujuan kontrak baru dengan Arsenal yang akan membuat masa jabatannya sebagai manajer dalam dekade ketiga bersama The Gunners. Pembicaraan baru dengan kontrak selama tiga tahun dengan biaya sebesar £ 24 juta yang berlangsung sejak bulan Oktober dan klub London Utara tersebut semakin yakin bahwa ia akan menandatangani kontrak bulan depan. 

Wenger belum terbuka kepada publik tentang kontrak yang baru di Emirates Stadium. Karier Wenger bersama The Gunners yang akan berakhir pada akhir musim ini, akan tetapi ia telah menjelaskan kepada staf dan pemain senior bahwa ia berencana untuk menyetujui kesepakatan dewan klub jika diberikan kontrak jangka panjang. Klub ini telah menawarkan kontrak tiga tahun senilai £ 8 juta, yang akan membuatnya menjadi manajer kedua dengan bayaran tertinggi di Barclays Premier League, setelah Jose Mourinho, dan mengingat pengabdiannya kepada Arsenal selama 21 tahun.