Thomas Vermaelen Harus Meninggalkan Arsenal

Thomas Vermaelen Harus Meninggalkan Arsenal

Thomas Vermaelen Harus Meninggalkan Arsenal

Ketika hal-hal mulai berjalan baik bagi Arsenal dan Anda tahu bahwa Anda harus khawatir. Namun saat ini, hanya satu hal yang berada di bagian belakang otak jenius Wenger. Meskipun di antara semua situasi ini, duduk situasi yang agak canggung, dengan bek Belgia Thomas Vermaelen, yang telah mengisyaratkan bahwa ia mungkin mencari kepindahan dari Emirates Stadium jika peluang tim pertama tetap sulit didapat. Tampilan Vermaelen tidak akan datang sebagai kejutan bagi siapa pun yang memperhatikan karirnya akhir-akhir ini. Sesampainya di London Utara pada tahun 2009, Vermaelen membutuhkan sedikit waktu untuk menetap dan mencetak gol yang luar biasa di tujuh liga dalam 33 pertandingan saat memimpin The Gunners finis di tempat ke tiga. Setelah cedera Achilles di musim keduanya telah pulih,  pemain bertahan tersebut pada tahun 2011-12 tanpil mengesankan sekali lagi, mencetak enam gol dalam 29 pertandingan untuk membantu Arsenal finis ketiga.

Ketika Robin van Persie melompat kapal untuk pindah ke Old Trafford di musim panas 2012, Arsene Wenger menunjukkan kepercayaan dan menyerahkan Vermaelen untuk sebuah ban kapten. Itu merupakan sesuatu yang layak untuk di berikan dan di harapkan. Apa yang tidak diharapkan adalah pergantian performa bermain Vermaelen yang akan tampilkannya, apa yang seharusnya naik namun mengalami penurunan,  dan performanya  hilang ke bawah batu, dengan penampilan yang mengerikan terhadap kedua rival, Liverpool dan Manchester City. Musim ini sesama pemain bertahan Laurent Koscielny dan Per Mertesacker telah dalam performa  yang luar biasa, meninggalkan Vermaelen di pinggiran skuad, dengan hanya 114 menit waktu di Liga Primer Inggris untuk namanya sebelum pertandingan Manchester City.

Dengan Piala Dunia yang semakin mendekat dan persaingan yang ketat dalam memulai line-up di timnas Belgia – Vincent Kompany yang biasanya menjadi starter untuk Manchester City, Jan Vertonghen untuk Tottenham dan Daniel van Buyten untuk Bayern Munich. Vermaelen perlu membuktikan dirinya, dengan cepat. Tapi di mana kesempatan akan datang ? pasti bukan Arsenal Bahkan ketika Mertesacker absen melawan Sunderland Wenger memilih untuk memainkan Bacary Sagna sebagai bek tengah dan Carl Jenkinson sebagai bek kanan, bukan memanfaatkan Vermaelen. Jadi akankah Arsenal menjual pemain bertahan Belgia tersebut pada Januari ini? Mereka harus melakukannya dan mereka harus menemukan penutup, dengan skuad yang yang relatif kecil dengan sejarah cedera yang terkenal dan harapan untuk membuat perjalanan untuk meraih gelar Premier League, Arsenal membutuhkan kedalaman. Namun Wenger adalah seorang pebisnis yang tidak mendapatkan buku cek keluar dengan mudah dan lambat untuk bergerak ketika datang ke bursa transfer.

Mengharapakan dia untuk menempatkan kerugian pada Vermaelen dan juga menemukan pemain yang ia percaya cukup untuk memberinya banyak hal. Gagal menjual Vermaelen, bagaimanapun, bisa menjadi kesalahan besar bagi kedua belah pihak. Wenger harus menyadari, memiliki seorang kapten yang dimakamkan di bangku cadangan bukanlah hal yang nikmat di klub. Dan Vermaelen tidak akan bahagia dengan di taruh  di pinggiran skuad Arsenal untuk sisa karirnya. Mungkin, cedera Laurent Koscielny akan memberikan kesempatan, tetapi mungkin hanya sementara. Keputusan perlu dilakukan untuk menyelamatkan musim ini!