Timnas Spanyol Akan Bertemu Dengan Lawan Berat

Timnas Spanyol Akan Bertemu Dengan Lawan Berat

Timnas Spanyol Akan Bertemu Dengan Lawan Berat

Timnas Spanyol akan menghadapi perjalanan yang sulit untuk meraih gelar juara Piala Dunia 2014. Spanyol tengah masuk ke dalam grup Neraka dengan kembali berjumpa dengan timnas Belanda. Selain itu, La Furia Raja juga akan bertemu dengan tim Chile dan tim Asia yakni Australia. Pertandingan antara Belanda dan Spanyol akan ditunggu-tunggu dan menjadi sorotan publik dunia karena laga antara kedua tim ini bisa merupakan pertandingan ulangan seperti halnya pada final Piala Dunia tahun 2010 yang mana waktu itu Spanyol mampu mengalahkan Belanda dengan skor 1-0 melalui gol Andres Iniesta. Vicente Del Bosque mengakui bahwa dirinya sama sekali tidak terkejut dengan pertemuan timnya dengan tim Belanda untuk kesekian kali. Bahkan, pelatih Spanyol yang juga merupakan mantan pelatih Real Madrid tersebut telah memprediksi sebelumnya bahwa timnas Spanyol akan berjumpa dengan timnas Belanda.

“ Saya pernah mengatakan kita akan menghadapi tim Belanda dan perkataan saya tersebut telah terbukti kebenarannya. Tim mereka telah mengalami perubahan, namun mereka masih memiliki pemain hebat seperti Robin Van Persie, Arjen Robben serta Rafael Van der Vaart,” kata pelatih berusia 62 tahun itu pada Cuatro. Pelatih Spanyol ini juga meminta kepada tim untuk memberikan penampilan yang bagus sejak awal. Timnas Spanyol telah memasang target mereka untuk menjadi juara grup. Target mereka itulah yang membuat mereka harus bekerja keras agar mampu keluar menjadi nomor satu di Grup B. hal ini dilakukan untuk menghindari pertemuan mereka dengan tim Brazil. Del Bosque yakin bahwa tim harus bersiap dari pertandingan hari pertama di Brazil dan akan bagus untuk mentalitas para pemain.

Pelatih Vicente Del Bosque juga memperhatikan faktor-faktor lain yang mungkin akan mempengaruhi pertandingan Piala Dunia. Salah satu faktor tersebut adalah cuaca. Panas serta kelembaban udara yang juga berpengaruh terhadap kelangsungan pertandingan. Selain itu, seperti dilansir oleh Football Epsana, Del Bosque juga berkata bahwa mereka menganggap semua lawan yang ada di Piala Dunia akan menjadi lawan yang sulit untuk dikalahkan. Dalam kualifikasi terdapat lebih dari 200 negara yang bersaing agar dapat masuk ke babak final Piala Dunia di Brasil. Namun, hanya 32 Negara yang mampu bertahan dan sampai ke tahap akhir. Lalu, ketika pelatih asal Spanyol yang kini berusia 62 tahun tersebut diberi pertanyaan khususnya Chile yang ternyata berada dalam grup yang sama dengan Spanyol dan telah mengakibatkan masalah pada Spanyol ketika ajang Piala Dunia 2010, Del Bosque menyatakan: “ Mereka ( tim Chile ) merupakan salah satu lawan yang paling berat yang dapat kita temui. Tentu, hari ini mereka merupakan salah satu tim terbaik yang ada di Amerika Selatan. ”