Ulasan Pertandingan Liga Champions Basel vs Chelsea

Ulasan Pertandingan Liga Champions Basel vs Chelsea

Ulasan Pertandingan Liga Champions Basel vs Chelsea

Kualitas Chelsea untuk Liga Champions memang begitu mempesona di lapangan hijau meskipun mengalami kekalahan akhir di Basel. Gol yang dihasilkan oleh Mohamed Salah dalam waktu tiga menit dari waktu untuk meraih kemanangan bagi tim Swiss, namun Schalke bertanding imbang dengan Steaua Bucharest yang berarti The Blues tidak bisa tergelincir ke posisi ketiga di Grup E. Mereka akan kecewa dengan tampilan mereka di Swiss karena mereka tidak menempatkan tembakan pada target. Petr Cech membuat beberapa penghematan sebelum Salah mengarahkan untuk menutup kemenangan. Pemain depan Mesir ini telah menderita di babak pertama setelah melewatkan dua peluang ketika timnya terkontrol dengan baik. Tetapi dia memotong ke dalam dari sebelah kiri untuk penyerangan yang begitu jelas dari Branislav Ivanovic yang dikontrol oleh cross-field Fabian Schar yang dilakukan dnegan sangat luar biasa dan menemukan net untuk menjadikan St Jacob Park begitu mempesona.

Kemenangan Basel memberi arti bahwa mereka pindah ke posisi kedua dalam grup tersebut dan telah menyelesaikan dua kali lipat tim Jose Mourinho, setelah mengalahkan tim Liga Premier 2-1 dipertandingan pembuka Grup E. Kemudian sebuah poin untuk tim Murat Yakin dalam pertandingan terakhir mereka melawan Schalke akan menempatkan mereka lolos ke babak 16 besar kompetisi elit Eropa. Setelah kekecewaan karena peanmpilan timnya mulai mereda, Mourino akan merefleksikan timnya untuk meningkatkan penampilannya pada pertunjukan Liga Champions musim lalu, dimana Chelsea menjadi tim pertama yang tersingkir di babak penyisihan grup setelah memenangkan kompetisi musim sebelumnya. Tetapi setelah hanya membuat satu perubahan pada tim yang mengalahkan West Ham dengan skor 3-0 pada hari Sabtu, ia juga dapat mempertimbangkan kembali keputusannya untuk tidak memperbarui kembali seleksi timnya.

Tim tamu tampak begitu terpacu dari permulaan dan begitu beruntung tidak tercetak gol saat waktu menuju waktu break, meskipun Basel menghantam mereka dengan kecepatan dan melebarkan penyerangannya dari awal pertandingan. Hanya karena kekurangan dari Salah, tim tuan rumah tidak bisa membuat terobosan awal dan ketika mereka mencapai target, Cech membuat sejumlah penghematan penting. Kiper Ceko ini sibuk dari menit ketiga dan seterusnya dengan Marco Streller yang hanya berjarak 1 inci dari sentuhan dalam pengiriman awal. Setelah Cech berhenti, John Mikel Obi harus membersihkan juluran kaki Ivan Ivanov pada garis lapangan dari sebuah sudut dan ada handball dari Basel ketika umpan silang Taulant Xhaka memukul lengan Frank Lampard setelah memantul dari tanah. Samuel Eto’o hampir terhubung dengan sbeuah umpan silang dari Ivanovic, namun Mourinho melihat timnya nyaris mengerahkan sebuah kesempatan karena mereka berjuang untuk membuat bola tetap di depan. Hanya setelah paruh waktu, Eto’o ditempatkan kembali oleh Fernando Torres.