Wenger Memperingatkan Flamini Karena Perpendek Lengan Baju

Wenger Memperingatkan Flamini Karena Perpendek Lengan Baju

Wenger Memperingatkan Flamini Karena Perpendek Lengan Baju

Arsene Wenger memberi Mathieu Flamini pernyataan di depan publik menyusul kemenangan 2-0 Liga Champions Arsenal melawan Marseille pada hari Selasa karena telah memotong lengan kemejanya. The Gunners kini telah melangkah lebih dekat ke babak 16 besar kompetisi berkat dua gol dari Jack Wilshere, namun Wenger masih merasa marah dengan perilaku Flamini. Mantan pemain AC Milan, seperti yang telah dilakukan dalam pertandingan Arsenal sebelumnya, menggunakan gunting untuk mempersingkat kemeja lengan panjangnya ke dalam versi lengan pendek. Dengan demikian Flamini telah melawan tradisi klub London Utara dimana seluruh anggota tim memakai jenis yang sama seperti kemeja yang dipilih oleh kapten tim sebelum kick-off.

Pemain tengah itu telah terlibat dalam perselisihan dengan kitman Vic Akers sebelum dan setelah pertandingan saat tim nya bertanding melawan Manchester United awal bulan ini, dan setelah pertandingan Selasa Wenger menjelaskan perasaannya pada Flamini. “Saya tidak suka itu dan dia tidak akan melakukan itu lagi,” katanya. “Saya terkejut dia melakukan itu. Kami tidak menginginkan hal itu.” Flamini sendiri menyatakan bahwa dirinya akan terus menentang manajernya. “Saya sudah bermain di level atas selama 10 tahun,” katanya. “Saya suka memakai lengan pendek, itulah yang saya ingin lakukan.” Olivier Giroud juga mengenakan lengan pendek melawan Marseille, meskipun ia hanya menggulung lengan bajunya dan tidak memotong nya. Flamini sendiri adalah pemain yang telah lama bergabung dan mengenal Arsenal, dimana dia bergabung pada tanggal 23 Juli 2004.

Saat itu Flamini menandatangani kontrak profesional untuk Arsenal, setelah menolak tawaran kontrak senior jangka panjang Marseille yang sudah dia disepakati secara lisan. Segera setelah insiden tersebut, manajer Marseille José Anigo menyatakan, “Ini adalah pengkhianatan yang indah. Dia telah memanfaatkan saya.” Flamini membuat debut Arsenal dalam kemenangan 4-1 di Everton pada tanggal 15 Agustus 2004. Kemudian pada tahun 2008, tepatnya pada bulan Mei, Flamini meninggalkan Arsenal untuk bergabung dengan klub Italia AC Milan. Namun pada musim panas 2013, Flamini juga meninggalkan Milan untuk kembali ke klub lamanya Arsenal. Flamini mulai pelatihan dengan tengah Arsenal pada awal Agustus, kabarnya, semata-mata untuk menjaga kebugaran tubuhnya dengan maksud untuk menandatangani untuk klub di Inggris. Segera itu memicu perhatian media dengan klaim bahwa ia akan segera menandatangani untuk Arsenal namun laporan tersebut di tepis oleh banyak wartawan dengan menunjukkan bahwa banyak mantan pemain Arsenal lainnya telah kembali berlatih bersama Arsenal termasuk Robert Pires dan Thierry Henry. Flamini kemudian ditandatangani untuk Arsenal pada tanggal 29 Agustus tahun 2013 dan menjadi pemain kedua yang dikontrak Arsenal musim panas. Dia melakukan debut kembali pada 1 September 2013 di Stadion Emirates melawan Tottenham Hotspur.